Senin, 18 Januari 2010

Re : Why so serious??

Aku mau menulis entry balasan untuk tulisan di blog ini :

Siapa bilang ngefans itu hobi?? orang bodoh dan gak punya otak yang bilang seperti itu~ Anti SNSD karena kami iri dengan SNSD or cemburu?? Yang benar?? Kalau emang gak tau apa-apa gak usah ngepost macem-macem lah~ Anti SNSD itu terbukti anti yang paling masuk akal~ Kalau gak masuk akal gak mungkin mereka dibenci~
Dan oh yah, Korea-koreaan di Indo tuh gak baru yah mas~ Saya sudah menggeluti dunia Korea sudah 5tahun lebih~ Dunia Korea yang anda liat itu hanya apa yang bisa diliat dengan mata telanjang~ Sebenarnya dunia Korea itu lebih kompleks~ Lebih susah~
Kami fans korea~ Kami mencintai semua seluk beluk korea~ Perbedaan besar dengan fans indonesia yang langsung meninggalkan idolanya ketika idolanya ada masalah~
Jangan samakan fans lama yang berbudi baik dengan fans baru dengan sifat yang lebaynya~ Kami melindungi idola kami sampai kami mati~
Itu tidak salah~
Itu karena kami adalah fans sejati~
Buat apa kami susah-susah mengejar idola kami?
Buat apa kami kumpulkan duit kami untuk membeli pernak pernik idola kami?
Buat kami itu bukan sekedar hobi~
Buat kami inilah hidup kami~

Karena idola kami mengajarkan banyak hal untuk kami~
Karena idola kami begitu perhatian dengan kami~
Karena kami selalu tau idola kami sayang dengan kami~
Maka dari itu kami menyukai mereka dan menganggap mereka bagian dari hidup kami~



























Itu saya post semua foto artis Korea yang saya tau~
Aku jujur bukan suka mereka dari tampang seperti yang anda tulis~
Aku suka skill mereka~
Dan mereka memang berbakat~
So??
Buat apa urusin orang yang jelas-jelas anda tak mengerti cara mereka menyukai sesuatu??
Hobi saya berdoa dan bersyukur, agama saya kristen, dan Tuhan adalah prioritas utama saya~
Mendewakan idola tidak pernah ada di kamus saya~
Jadi tolong anda ralat kata :
Hal ini 11 12 (baca : berdempetan, mirip) dengan fenomena Korean Wave yang lagi menyerang anak muda jaman sekarang. Kalo kamu gaul, di side A kamu harus kenal artis-artis band visual kei yang super cantik nan gemulai, atau boyband yang imut-imut, maka di side B kamu harus up to date dengan artis Korea, semacam SuJu, Big Bang (pokoknya yang imut-imutlah). Hehe, penyakit (atau fenomena) ini memang lebih banyak menyerang para wanita dengan status fangirl berlebihan stadium akut. Kalo yang ini si saya saksikan sendiri, karena sempat secara gak sengaja menghadiri acara gathering, isinya cewe-cewe umur belasan tahun (ada yang imut gak yah?), mungkin saya yang paling tua, hehehe. Kemampuan mereka menghapal lirik bahasa Hangul yang njlimet itu tidak perlu diragukan, (entah belajar atau menghapal, tapi salut deh atas niatnya) mereka dengan histeris berteriak kalo wajah sang artis ditampilkan di layar, atau sebegitu hebohnya bila membahas gerakan atau penampakan sang artis. Sekilas seperti fanatisme sempit berlebihan. Too much love will kill you, and (too much) fangirling is annoying. Semoga hanya temporary dan mereka segera menemukan jalan terangnya lagi. Nilai positifnya adalah, mereka punya semangat dan usaha untuk belajar bahasa, hehe, semacam motivasi gitu lah. Tapi sekali lagi di antara nilai-nilai positif yang bisa diutarakan, biasa aja dong ah sikapnya.
Bisa tidak mengganti kata mereka dengan beberapa orang??
Karena tak semuanya begitu~

Terima kasih atas waktu yang anda habiskan untuk membaca jawaban atas entry anda dari saya~

8 komentar:

  1. okei saya tanggapi.
    makasih udah nyasar ke blog gak mutu saya, hehehe
    begini, pada dasarnya blog itu kan hasil pengamatan saya, dan itu terdiri dari beberapa kasus
    saya tidak menyamakan kasus menuhankan dan fans berlebihan loh ya, tolong dibaca lagi deh kalo sempat,

    Mereka itu merujuk pada orang2 yang menghadiri gath itu
    dan saya kan tidak tau yg mana pemula dan udah expert, terlihat sama semua,

    harusnya si jangan terlalu di bawa serius, ini kan hanya beda sudut pandang saja,
    la wong judule aja why so serious, malah bener2 dibawa serius,

    mungkin cara penulisan saya kurang berkenan, tapi poin pertama ama kedua itu tidak ada hubungannya loh,
    poin penting di kasus kedua adalah, hindari fanatisme berlebihan, tidak ada yg salah dengan hobi, suka ama siapa, tapi jangan berlebihan, karena cukup mengganggu xD
    untuk sementara begitu saja, teruskan saja hobinya kalo emang bermanfaat, anggap tulisan saya itu cobaan, sambil lalu

    why so serious, rite??

    BalasHapus
  2. Posting lagi deh, maaf ya, suka lupa
    saya sendiri gak begitu tau tentang korea ato artis2nya, hehe, taunya cuma Younha doang, lol

    Siapa bilang ngefans itu hobi?? orang bodoh dan gak punya otak yang bilang seperti itu~ Anti SNSD karena kami iri dengan SNSD or cemburu?? Yang benar?? Kalau emang gak tau apa-apa gak usah ngepost macem-macem lah~ Anti SNSD itu terbukti anti yang paling masuk akal~ Kalau gak masuk akal gak mungkin mereka dibenci~
    --> coba deh baca beberapa post di forum Anti SNSD itu, alesan mereka anti SNSD sangat gak masuk akal, dan lagi2 saya tidak bisa membedakan mana yang pemula dan expert, kecuali kalo liat pangkat di forumnya ya beda cerita.

    Buat apa urusin orang yang jelas-jelas anda tak mengerti cara mereka menyukai sesuatu??
    -->loh justru saya tidak ngurusin, cuman nulis aja, la wong itu contoh nyata yg saya liat

    mungkin bakal nyambung lagi, hehe

    ingat, dibawa sante aja ya, sesuai judul, duh duh

    BalasHapus
  3. ngakak guling2 keknya ini admin snsd deh :Peace:.... asik!!!! akhirnya nemu maenan baru setelah emo-united.com yg dibuat juga oleh seorang fans girl terhadap emoh :p skrg ada anti-snsd.. :D:D mayan jadi ada bahan ngikik malem2 :ngacir:...

    BalasHapus
  4. Anti SNSD udah lama kali~
    Gak usah norak gitu deh~

    BalasHapus
  5. justru yang anti-anti itu yang norak
    emang gak ada kerjaan laen selain anti ama artis tertentu??
    gak suka ya gak usah dibahas, heran deh....

    BalasHapus
  6. Justru kami anti girls' generation karena kami gak mau nama gadis-gadis di seluruh dunia tercoreng~

    BalasHapus
  7. hahaha, apa hubungannya Girls Generation ama Gadis gadis di seluruh dunia??heran, analogi yang cukup aneh,
    suka2 si artis dong mau ngapain, bukan berarti itu generalisasi terhadap gender tertentu, norak amat cara pikirnya...

    BalasHapus
  8. Ya iyalah~
    Nama mereka girls generation~
    Dan apakah generasi gadis sekarang suka menunjukan kolornya ke dunia?
    Bermulut pedes?
    Berperilaku buruk??
    Saya rasa tidak~

    BalasHapus